Wisata Raja Ampat yang Mengagumkan

Advertisement
advertisement

Wisata Raja Ampat yang Mengagumkan - Raja Ampat merupakan sebuah nama yang diberikan kepada empat pulau utama yang berada di ujung timur Indonesia, Papua. Keempat pulau tersebut adalah Pulau Salawati, Pulau Waigeo, Pulau Misool, dan juga Pulau Batanta yang merupakan pulau yang menghasilkan lukisan batu kuno. Banyak yang menjuluki pulau ini sebagai surga dunia. Mungkin jika anda yang belum pernah kesana akan terlihat berlebihan ketika Raja Ampat mendapat julukan itu, akan tetapi ketika anda mengunjungi lokasi ini maka anda akan dibuat takjub dengan keindahan yang luar biasa di pantai ini.

Raja ampat ini mempunyai pemandangan pantai yang sangat indah dengan berbagai spesies ikan dan terumbu karang yang masih alami dan asri tanpa sentuhan manusia sehingga di lokasi ini sangat terjaga keasliannya. Pulau-pulau yang mengitari pantai ini tidak berpenghuni sehingga ketika kita pergi ke sana akan terasa bahwa pulau tidak berpenghuni ini sangat asri. Keanekaragaman hayati baik di atas permuakan air laut maupun keberagaman hewan yang berada didalam laut membuat wisata Raja Ampat ini menjadi ekspedisi bawah laut terbaik di dunia.

Ketika diberi pertanyaan tempat wisata mana yang paling menjadi incaran saya? Maka jawaban saya akan tertuju kepada Pulau Raja Ampat. Menelusuri keanekaragaman hayati, lokasi ini mempunyai sekitar 1320 spesies ikan yang tersebar didalam laut raja ampat. Bukan hanya itu ketika anda mengetahu bahwa dari seluruh persediaan terumbu karang, 75 persen terumbu karang yang ada di dunia berada di Raja ampat, sekitar 600 spesies karang yang menghuni raja ampat ini. Lalu bagaimana dengan satwa lainnya. Selain ikan dan terumbu karang yang menjadi primadona bawah laut Raja Ampat, di Raja Ampat ini terdapat satwa-satwa langka yang dibiarkan bebas karena seperti kita ketahui bahwa Raja Ampat ini tidak berpenghuni jadi satwa satwa itu dibiarkan bebas seperti habitat aslinya. Di Raja ampat terdapat spesies langka lain yaitu 5 spesies penyu, 57 spesies udang mantis, dan 13 spesies mamalia laut.


Berbagai cara menikmati keindahan wisata raja ampat yang indah dan sejuk itu diantaranya dengan berenang atau menyelam. Untuk anda yang hobi menyelam pasti Raja Ampat merupakan sasaran yang wajib untuk anda kunjungi.  Ketika kita menyelam ke dasar laut maka akan terlihat bahwa keindahan luar biasa yang Tuhan ciptakan ke dunia melalui keindahan bawah laut raja ampat nya yang sangat menakjubkan. Di dalam bawah laut and dapat menemukan berbagai ikan yang serta terumbu karang yang sangat indah dan masih murni tanpa campur tangan manusia.

Selain menyelam yang merupakan agenda wajib untuk para wisatawan baik domestik ataupun luar negeri, para wisatawan juga ada cara lain untuk menikmati keindahan wisata raja ampat ini yaitu dengan menyewa perahu warga raja ampat untuk mengelilingi pulau pulau yang berada di raja ampat. Ketika anda mengelilingi raja ampat ini anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa dengan ombak yang tenang serta air pantainya yang sangat jernih dan terlihat warna warni yang berbeda.


ini merupakan tempat yang paling indah dan yang paling mengagumkan yang tentunya ini menjadi sebuah kekayaan alam yang ada di Indonesia. Sehingga tempat wisata ke pulau raja ampat ini sangatlah wajib untuk anda kunjungi bagi anda yang sangat ingin kesana. Semoga dengan sedikit informasi mengenai wisata ke pulau raja ampat ini bisa menjadi referensi dan pengetahuan anda tentang kekayaan Negara Indonesia.

Itulah beberapa penjelasan mengenai wisata raja ampat yang sangat luar biasa. Untuk anda yang ingin berlibur kesana mungkin harus beramai ramai karena memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk ke tempat ini. Selain lokasinya yang jauh dan memerlukan biaya akomodasi yang besar, untuk menyewa perahu dan berbagai penginapan disana juga memerlukan biaya yang lebih. Akan tetapi jika anda sudah sampai ke Raja Ampat ini maka segala pengeluaran anda untuk sampai ketempat ini akan terbayar.
Advertisement
advertisement
Wisata Raja Ampat yang Mengagumkan | Hendsg67 | 5

0 comments:

Post a Comment